Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3S Dengan Sensor Wajah Face Unlock

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3S Dengan Sensor Wajah Face Unlock

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3S Dengan Sensor Wajah Face Unlock

Androidsphone.com – Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, maka kunci kemanan di hp juga menjadi semakin canggih.

Jika dulu anda hanya bisa mengunci keamanan aplikasi atau layar hp menggunakan kode pin atau sandi maka dengan berkembangnya teknologi bisa menggunakan pola.

Bahkan pengunci aplikasi yang terbaru saat ini ada yang menggunakan sandi, kode pin, pola, sidik jari atau fingerprint bahkan hingga menggunakan sensor wajah.

Pengunci aplikasi di hp yang saat ini menjadi tren yaitu menggunakan sensor wajah atau yang sering anda dengar dengan sebutan face unlock.

Dari sekian banyak smartphone terbaru, saat ini ada hp yang sedang ramai di perbincangkan masyarakat pemburu teknologi yaitu OPPO A3S.

Mengingat bahwa keamanan smartphone yang semakin canggih, maka pengunci aplikasi menjadi hal yang cukup penting saat ini.

Sebagaimana yang sudah di ketahui bahwa oppo a3s tidak tidak di bekali fingerprint, maka smartphone yang satu ini mengandalkan fitur pengunci aplikasi dengan face unlock.

Fitur face unlock yang ada pada smartphone oppo a3s lebih bagus dan menarik karena menggunakan sensor wajah untuk membuka kunci aplikasi.

Pengunci sensor wajah pada oppo a3s tidak hanya bisa di gunakan sebagai pengunci layar hp saja, namun bisa di gunakan untuk mengunci aplikasi.

Baca juga : Cara mengunci aplikasi di smartphone oppo

Cara Mengunci Aplikasi HP Oppo A3S Dengan Sensor Wajah

Berikut adalah langkah yang bisa anda ikuti untuk mengaktifkan fitur pengunci aplikasi dengan sensor wajah di smartphone oppo a3s.

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3S Dengan Sensor Wajah Face Unlock

  1. Silahkan buka menu Setting pada HP Oppo A3s.
  2. Kemudian cari bagian Face & Passcode.
  3. Selanjutnya pilih bagian menu Lockscreen Password, dan buat pengunci layar dengan menggunakan kode pin, sandi maupun pola. Karena kunci ini akan anda gunakan untuk memberi akses mengaktifkan fitur pengunci sensror wajah.
  4. Berikutnya silahkan masuk bagian Face untuk proses mengaktifkan fitur pengunci dengan menggunakan sensor wajah. Jika anda baru pertama kali menggunakannya maka anda akan di berikan panduan.
  5. Setelah itu masuk bagian Use Face For, maka anda akan diberikan 3 opsi yaitu Unlock, App Lock atau Private Save.
  6. Lalu buka App Lock maka anda akan diberikan beberapa pilihan aplikasi yang bisa anda kunci dengan menggunakan sensor wajah di hp oppo a3s.
  7. Jika anda sudah selesai memilih apikasi yang ingin anda kunci menggunakan fitur face unlock maka silahkan kembali ke homescreen.
  8. Lalu anda bisa mencoba membuka salah satu aplikasi yang telah anda daftarakan di pengunci aplikasi face unlock.
  9. Maka ketika membuka aplikasi tersebut secara otomatis anda akan di minta memasukkan kode berupa pengunci layar untuk membukanya.

Pengunci aplikasi dengan sensor wajah ini merupakan fitur yang cukup terkenal di kalangan smartphone terbaru saat ini.

Fitur sensor wajah ini bisa di bilang fitur yang bagus dengan harga yang cukup murah di bandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Cara Mudah Mengunci Aplikasi HP Oppo A3S Dengan Face Unlock

Dengan demikian anda telah menyelesaikan pendaftaran untuk menggunakan pengunci aplikasi dengan sensor face unlock di smarpthone oppo a3s.

Oppo a3s di bekali dengan layar yang cukup besar 6,2 inch dengan konsep full screen display menggunakan teknologi IPS LCD.

Dan juga oppo a3s ini di jual dengan beberapa variant yaitu internal 16gb dengan ram 2gb dan internal 3gb dengan internal 32gb

Demikianlah merupakan tips Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3S Dengan Sensor Wajah Face Unlock.

Semoga informasi ini dapat membawa manfaat dan bisa mempermudah anda. share artikel ini ke media sosial anda.

Tinggalkan komentar apabila anda mempunyai kesulitan, usul maupun saran yang membangun, terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.